Tips Dan Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca

Tips Dan Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca, Secara tidak kita sadari, menulis artikel jika ditinjau dari segi seo, tulisan merupakan hal terpenting dalam optimasi seo on page. Karena yang menjadi salah satu dalam peninjauan google untuk menempatkan sebuah halaman pada utrutan teratas di serp adalah kualitas konten atau artikel yang sesuai dengan standar dan penilaian google. Seperti halnya ketika kita sedang mengikuti kontes seo, saya katakan saja kontes seo yang sedang berlangsung sekarang seperti kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta. Menurut saya, salah satu yang menjadi faktor utama mengapa sebuah blog atau website yang mengikuti kontes seo tersebut mendapatkan posisi utama di serp dan menjadi pemenang kontes adalah, bahwa tulisan yang di tulisnya dalam sebuah artikel yang di perlombakan memiliki kualitas yang baik menurut penilaian google, dan di perkuat oleh backlink yang berkualitas pula dari situs dan forum dofollow.

Baca Juga:

Seperti yang telah sampaikan di atas, salah satu cara dalam menarik serta meningkatkan pengunjung blog atau website Anda adalah dengan menulis artikel yang informatif, edukatif dan sebagainya. Ada banyak variasi mengenai kriteria tulisan yang baik, karena tergantung dengan jenis tulisan itu sendiri, apakah fiksi atau non-fiksi, ilmiah atau populer, roman atau bukan, dan sebagainya. Berikut ini akan saya sajikan beberapa tips dan caranya seperti yang dapat Anda baca di bawah ini. Terkait dengan hal ini, kami coba berikan beberapa tips yang bersifat umum agar tulisan kita berkualitas. Tips yang kami berikan di bawah ini adalah tips untuk tulisan artikel bukan untuk tulisan berita. Tips tersebut antara lain:

  1. Tulisan mengungkapkan hal-hal baru. Untuk itu gunakanlah fasilitas pencarian (searching), kata kunci, maupun topik, yang tersedia pada situs dakwatuna, untuk memeriksa apakah ide pada tulisan yang ingin kita susun merupakan ide yang sudah pernah dituangkan oleh orang lain atau belum. Fasilitas-fasilitas tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengembangkan ide-ide atau pemikiran yang sudah ada.
  2. Tulisan benar dan lengkap. Tulisan jangan terlalu mengedepankan sensasi, tapi juga harus mengandung unsur kebenaran, lengkap, dan sesuai fakta (faktual).
  3. Tulisan merupakan pendapat atau ide orisinal. Tulisan harus mengandung pokok pikiran yang jelas. Tulisan merupakan pendapat orisinil dari penulis. Apabila ada pemikiran atau ide orang lain dalam tulisan, sebutkanlah nama orang tersebut atau sumbernya.
  4. Tulisan menggugah. Tulisan mengandung inspirasi, mengajak hal-hal positif, dan memperbaiki akhlak pembacanya.
  5. Tulisan mengandung topik yang istimewa atau terkait dengan kepentingan orang banyak.
  6. Tulisan menyangkut peristiwa besar sehingga berpotensi untuk dibaca.
  7. Tulisan menyangkut orang ternama, sehingga mengundang orang untuk membaca tulisan Anda.
  8. Tulisan menggunakan bahasa yang bagus. Selain itu tulisan memperhatikan teknis kepenulisan yang baik, seperti memperhatikan EYD (Ejaan yang Disempurnakan), menggunakan kata atau istilah yang sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dan tubuh paragraf tidak terlalu gemuk yang membuat lelah pembacanya.

Semoga Tips Dan Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk Dibaca dapat bermanfaat. Pastikan Anda selalu mengunjungi website ini untuk mendapatkan informasi update yang akan saya tulis pada kesempatan berikutnya.

IBX5B3EE8CA50191