Faktor Penyebab Dan Cara Mengatasi Google Sandbox

Faktor Penyebab Dan Cara Mengatasi Google Sandbox, tahun sebelumnya, setiap priode tertentu google terus mengadakan perubahan-perubahan algoritma sesuai dengan standarnya. Hal ini menurut saya dilakukan oleh google agar meningkankan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Artinya adalah tidak semua blog maupun website yang terindeks didalam search enging google memenuhi standar, dengan artian terdapat website maupun blog spam ataupun yang terjangkit virus, sehingga dapat membahayakan para penggunya saat browsing menggunakan search engine google. Seperti halnya algoritma Google Penguin yang di terjunkan oleh google untuk membersihkan dari apa yang telah saya sebutkan.

Baca juga :

Tak heran mengapa banyak blog di hapus oleh google, apalagi blog yang sering nyepam, biasanya adalah blog yang dibuat untuk ajang kontes seo yang menggunakan teknik seo yang dilarang (black hat seo). Berbicara tentang kontes seo, disini saya juga akan sedikit menginformasikan kepada Anda master seo tentang kontes seo yang sedang diselenggarakan, mungkin Anda tertarik untuk mengikutinya, namun saya ingatkan kembali kepada Anda, jika Anda mengikutinya lakukanlah optimasi dengan teknik seo yang baik dan benar sesuai teknik seo yang telah di anjurkan google (baca: teknik seo google) baik itu seo on page maupun seo off page. Kontes seo tersebut adalah sebagai berikut:

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis

Menurut salah satu sumber yang saya baca di http://searchenginewatch.com/article/2237534/Google-Unnatural-Links-Manual-Penalty-A-Recovery-Guide penyebab utama pengunjung blog bisa terjun bebas adalah karena google telah menandai backlink yang masuk ke blog kita sebagai unnatural backlink. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, ini jelas akan berdampak pada peringkat artikel kita di SERP, yang tentu saja akan menurun yang berimbas menurunnya pengunjung blog serta jumlah klik yang didapat langsung dari serach engine.

Google Sandbox

Ketidak naturalan backlink yang didapat sering dilakukan oleh banyak blogger yang ingin mendapatkan posisi teratas di serp, ini bisa saja terjadi akan tetapi sangat beresiko dan tidak berlangsung lama. Bahkan dampak terburuk selain menurunnya pengunjung website, blog ataupun artikel adalah terkena google sandbox (Sandbox Effect).

Lantas bagaimana cara untuk keluar dari Google sandbox ini? Untuk keluar dari Google sandbox kamu bisa memakai cara – cara berikut ini;

  • Reduce Optimization

Cara keluar dari Google sandbox yang pertama adalah dengan mengurangi optimasi yang berlebihan, seperti mengurangi ping yang berlebihan, dan mencari backlink yang berlebihan. Carilah backlink yang sewajarnya saja, yaitu 1 sampai 10 per hari.

  • Writing Re-Post

Cara keluar dari Google sanbox yang kedua adalah dengan menulis ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Supaya artikel yang terkena Google sanbox tersebut terlihat lebih fresh dan baru.

  • Review Articels

Cara keluar dari Google sandbox yang ketiga adalah dengan mereview artikel yang terkena Google sandbox. Mereview disini adalah kita membuat artikel yang serupa tetapi tak sama, yaitu tidak mirip dengan artikel yang terkena Google sandbox di blog dummy. Dan menyisipkan link yang mengarah ke artikel yang terkena Google sandbox tersebut. Jika kalian tidak mempunyai blog dummy, kalian bisa meminta bantuan teman blogger kalian.

  • Re-Submit to GWT

Setelah semua cara – cara diatas dilakukan, dan cara keluar dari Google sandbox yang terakhir adalah dengan mensubmit ulang artikel yang terkena Google sandbox tersebut ke GWT (Google Webmaster Tools).

Selain terkena google sandbox beberapa faktor penyebab menurunnya pngunjung blog secara drastis adalah karena beberapa faktor seperti:

  1. Merubah judul blog
  2. Merubah keyword blog
  3. Merubah deskripsi blog
  4. Mengganti template blog
  5. Merubah meta tag blog dan lain-lain

Jika disimpulkan untuk mengatasi pengunjung blog yang turun secara dratis, cara pertama adalah dengan mengecek terlebih dahulu kualitas backlink yang Anda miliki, apakah penyebab pengunjung turun akibat tekena punishment / penalty dari unatural backlink atau tidak dan review kembali apa yang telah Anda lakukan terhadap website atau blog yang Anda miliki. Setelah membaca artikel Faktor Penyebab Dan Cara Mengatasi Google Sandbox, maka segeralah update dan upgrade strategi seo Anda.

IBX5B3EE8CA50191