Cara Mengatasi Memori Internal HP Android Selalu Penuh

Category : GADGETS
Cara Mengatasi Memori Internal HP Android Selalu Penuhby opieon.Cara Mengatasi Memori Internal HP Android Selalu PenuhDalam kehidupan sehari hari kita tidak bisa lepas dari handphone, Tapi yang bikin kesal dan bingung pada saat akan install sebuah aplikasi di Handphone tetapi memorinya sudah tidak mencukupi (memori penuh), padahal aplikasinya hanya sedikit dan kapasitasnya tidak besar. kadang kita sudah berusaha untuk menghapus aplikasi dan data data yang tidak diperlukan namun memori handphone […]

Dalam kehidupan sehari hari kita tidak bisa lepas dari handphone, Tapi yang bikin kesal dan bingung pada saat akan install sebuah aplikasi di Handphone tetapi memorinya sudah tidak mencukupi (memori penuh), padahal aplikasinya hanya sedikit dan kapasitasnya tidak besar. kadang kita sudah berusaha untuk menghapus aplikasi dan data data yang tidak diperlukan namun memori handphone masih tetap penuh, Bisanya hal tersebut bisa terjadi karena handphone sobat terkena virus yang datang dari aplikasi yang pernah sobat install. Saran saya, jangan sembarangan menginstall aplikasi jika memang aplikasi tersebut tidak jelas asal usulnya.

Solusi yang saya berikan adalah dengan cara mereset ulang handphone milik sobat tersebut. Dengan mereset ulang, nantinya handphone sobat akan kembali ke kondisi awal seperti sobat baru pertama kali beli handphone tersebut.

Kelemahannya, seluruh aplikasi yang ada di handphone sobat akan hilang. Namun sobat tidak perlu khawatir jika memang di dalam handphone sobat banyak data-data penting yang tidak ingin ikut hilang, sobat bisa memindahkannya ke kartu memori terlebih dahulu lalu cabut kartu memori tersebut sebelum sobat mereset ulang handphone.

Untuk cara mereset handphone adalah sebagai berikut:

Silahkan sobat masuk ke menu “Setting” atau yang dalam bahasa Indonesianya adalah “Pengaturan”,

Cari dan klik menu “Backup & Reset” atau dalam bahasa Indonesianya “Buat cadangan & setel ulang”

Setelah itu silahkan sobat klik menu “Factory data reset” atau “Kembalikan ke setalan pabrik”,

Baca terlebih dahulu perintah atau peringatan yang ada. Jika sobat belum melepas kartu memori ketika akan mereset, di bagian bawah akan ada pilihan untuk menghapus data pada kartu memori. Silahkan sobat sesuaikan dengan keinginan.

Setelah perintahnya dibaca dan sobat sudah menentukan pilihan, sekarang tinggal klik “Reset device” atau ” Setel ulang telepon”,

Tunggu prosesnya hingga selesai sekitar 5 menit sampai dengan 10 menit tergantung dari banyaknya data yang ada di handphone sobat.

Setelah prosesnya selesai, sekarang handphone sobat sudah berhasil terreset dan memori handphone sobat akan kembali seperti pertama kali sobat membeli handphone tersebut (keadaan baru). Selamat mencoba!

Avatar for opie

Author: 

Related Posts

One Response

  1. Avatar for opie

    RenateXSeptember 13, 2017 at 7:02 amReply

    I have noticed that your page needs some fresh content.
    Writing manually takes a lot of time, but there is tool for
    this time consuming task, search for; Wrastain’s tools for content

Leave a Reply