Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Salah satu fitur WhatsApp yang tentunya belum Anda ketahui seperti Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp. Misalnya pacar kamu bilang lagi di rumah, tapi kamu ragu soalnya menurut informasi dari teman dekatnya dia pergi ke luar kota.

Tutorial Cara tersebut memang terbilang baru. Maka dari itu tidak heran bila dari sekian banyak pengguna, hanya ada beberapa saja yang mengetahui akan fitur ini. Mungkin sebagian orang menganggap fitur untuk mengetahui lokasi pengguna WhatsApp yang lain tidak terlalu penting. Namun sebagai pengguna WhatsApp cepat atau lambat tentu Anda akan membutuhkan fitur tersebut.

Menelusuri Alamat IP Menggunakan Command Prompt

Tahukah kamu, menggunakan fitur command prompt di komputer benar-benar dapat menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Caranya cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, kamu buka WhatsApp web, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.

 

  • Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.

 

  • Sekarang tekan Win + R dari keyboard komputer kamu.

 

 

  • Ketik cmd dan tekan enter.
  • Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

 

 

Catat alamat IP yang tercantum.

Cara ini juga berlaku untuk mengetahui lokasi seseorang lewat chatting Facebook. Tertarik mencoba cara mengetahui lokasi lewat WhatsApp? Jangan disalahgunakan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *