Fungsi tombol Jendela (Logo Windows) di Keybord

Category : INTERNET, KOMPUTER
Fungsi tombol Jendela (Logo Windows) di Keybordby adminon.Fungsi tombol Jendela (Logo Windows) di KeybordSaat bekerja menggunakan laptop atau PC di kantor, ada salah satu tombol yang jarang dipakai pengguna, yakni tombol Windows. Banyak yang tahunya bila tombol ini hanya berfungsi menampilkan menu di tombol start. Padahal, bila dikombinasikan dengan tombol lain di keyboard, tombol Windows mempunyai beragam fungsi tersembunyi. Dan fungsi-fungsi itu bisa mempercepat kerja bahkan menghindarkan Anda […]
Saat bekerja menggunakan laptop atau PC di kantor, ada salah satu tombol yang jarang dipakai pengguna, yakni tombol Windows. Banyak yang tahunya bila tombol ini hanya berfungsi menampilkan menu di tombol start. Padahal, bila dikombinasikan dengan tombol lain di keyboard, tombol Windows mempunyai beragam fungsi tersembunyi. Dan fungsi-fungsi itu bisa mempercepat kerja bahkan menghindarkan Anda dari amukan bos. Berikut ulasannya.
1. Minimize semua jendela dalam sekejap
Dengan menekan tombol ‘Windows’ dan ‘D’ secara bersamaan, semua aplikasi akan di-minimizehingga yang muncul tinggal layar desktop utama. Fungsi ini sangat penting saat tiba-tiba bos datang dan Anda sedang asyik bermain game. Anda bisa pun bisa selamat dari amarah bos.
2. Kunci layar
Tidak ingin komputer dibajak teman? Tekan saja ‘Windows’ dan ‘L’, seketika itu juga layar akan terkunci dan Anda tidak perlu khawatir saat meninggalkan meja kerja.
3. Cari dokumen kilat
Nah, kombinasi tombol ‘Windows’ dan ‘E’ cocok bagi Anda yang terburu-buru mencari berkas di PC. Dengan menekan kedua tombol itu bersamaan, maka Anda bisa langsung mengakses PC Manager. Lalu, tinggal pilih saja folder yang dituju.
4. Zoom in/out layar
Lupa membawa kacamata saat bekerja? Tenang, Anda bisa dengan mudah memperbesar tampilan gambar atau tulisan di layar dengan menekan ‘Windows’ dan ‘+’. Dan untuk mengecilkan tampilan kembali, tinggal tekan ‘Windows’ dan ‘-‘.
5. Keyboard virtual
Sekarang zamannya keyboard virtual. Nah, untuk mengakses fitur ini, Anda hanya perlu menekan ‘Windows’ plus ‘R’.
6. Pindah aplikasi dengan keren
Anda tidak perlu repot-repot me-minimize aplikasi atau mengarahkan kursor ke bagian toolbar untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang sudah terbuka. Tinggal tekan ‘Windows’ dan ‘Tab’, maka Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih keren.
7. Aktifkan alat perekam
Smartphone ketinggalan tapi Anda ingin disuruh bos merekam pembicaraan atau diskusi kantor? Tenang, Anda bisa melakukannya dengan PC atau laptop hanya dengan menekan ‘Windows’ plus ‘R’, lalu mengetikkan psr.exe dalam jendela kecil yang muncul. Menu recording pun siap tersedia.
Sebagai bonus, berikut ada beberapa kombinasi tombol keyboard PC lain yang bisa mempercepat kerja Anda di kantor.
1. Pindah halaman di browser
Bagi mereka yang suka membuka banyak tab saat menggunakan browser, seperti Chrome atau Mozilla Firefox, pasti sering kesulitan untuk berpindah dari satu tab ke tab lain. Nah, untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan cara mudah, yakni menekan tombol ‘CTRL’ dan ‘Tab’.
2. Menutup laman
Apabila ada tab atau laman yang sudah tidak dipakai, Anda bisa menutupnya dengan menekan ‘CTRL’ dan ‘W’. Anda juga menutup aplikasi dengan cepat lewat kombinasi tombol ‘Alt’ + ‘Spasi’ + ‘C’.
3. Munculkan layar Start
Ingin membuka layar ‘Start Menu’ dengan kilat? Anda tidak perlu repot-repot mengarahkan kursor ke toolbar, yang Anda butuhkan hanya menekan tombol ‘CTRL’ dan ‘Esc’.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply