Cara Investasi Reksadana yang Aman, Mudah Dan Menguntungkan

Investasi Reksadana yang Aman dan Menguntungkan

Cara Investasi Reksadana yang Aman, Mudah Dan MenguntungkanInvestasi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan dengan melalui berbagai jenis mulai dari tabungan, obligasi, reksadana ataupun lainnya. Tetapi dari sekian banyak macam investasi jenis reksadanalah yang paling banyak dilakukan. Seperti yang diketahui bahwa cara investasi reksadana sangatlah mudah, apalagi ditambah dengan modal yang diperlukan sangat terjangkau. Bahkan ada beberapa perusahaan yang dapat memulai bisnis dari 100 ribu rupiah. Jadi dengan hal itu tidak ada lagi alasan mengenai modal untuk memulai sebuah investasi.

 

Walaupun tergolong mudah dan resiko tidak terlalu besar, tetapi jika tidak dilakukan dengan baik tentunya ada juga resiko yang mengancam. Berikut ini ada beberapa jenis resiko yang harus jadi pertimbangan sebelum Anda menentukan untuk berinvestasi, antara lain:

1. Resiko pasar modal.

Seperti yang diketahui bahwa reksadana melibatkan beberapa komponen pasar, makanya dapat dikatakan bahwa reksadana rentan akan perubahan kondisi pasar.

2. Resiko efek.

Kemudian ada juga resiko dari terjadinya setiap efek misalnya seperti kemungkinan default perusahaan penerbit pada pembayaran kupon atau pokok obligasi.

3. Resiko likuiditas.

Dalam hal ini tidak sedikit perusahaan yang akhirnya mengalami kerugian, dan secara tidak langsung akan berimbas pada para investornya.

4. Resiko inflasi.

Dalam hal ini juga terjadi karena beberapa kejadian atau kenaikan rata-rata harga konsumsi yang ada di masyarakat.

5. Resiko manajer investasi.

Seperti yang diketahui bahwa reksadana merupakan investasi yang dikerjakan oleh manajer investasi. Jadi Anda tidak perlu turun tangan untuk melihat perkembangan pasar modal, jadi jika Anda memilih manajer atau sering disebut broker tidak tepat tentunya akan berimbas buruk pada investasi Anda sebagai investor.

 

Itulah beberapa hal yang sering menjadi resiko terburuk saat Anda memilih untuk investasi melalui reksadana. Makanya pilih manajer atau perusahaan yang tepat supaya keuntungan yang Anda dapatkan juga terjamin. Jadi kesimpulannya walaupun cara investasi reksadana yang mudah bukan berarti menjadi patokan akan keberhasilan sebuah investasi. Karena itu kembali lagi pada pemilihan manajer atau broker yang tepat, salah satunya Anda bisa memilih perusahaan Trimegah yang sudah terpercaya memberikan keamanan dan juga keuntungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *