Perbedaan Bandwidth, Speed dan Throughput

Diperoleh transfer rate sebesar 119 KB/Sec, ingat satuannya adalah Byte Per Second, yang berarti Banhwidth yang diperoleh dari ISP adalah 119 KBps x8 = 952 kbps.
2. Tes speed Test dari server penyedia tool untuk bandwidt testing, misal speedtest.net.
Pengukuran melalui speedtest.net bisa memilih tujuan server untuk melakukan tes kecepatan bandwidth Hasilnya berupa nilai kecepatan upload dan download, seperti gambar yang saya coba test ke server di USA. Mengukur kecepatan akses internet dengan cara ini juga cukup bagus.
Ini adalah hasil test ditempat saya, dengan kecepatan akses yang stabil 100 Mbps, saya pikir bisa melewati angka 0 Mb/s tapi nyatanya, sulit banget, apalagi yang aksesnya kisaran 512 kbps kebawah..
3. Dengan Tool tester yang disediakan oleh provider internet atau Volunter,Ada banyak penyedia Internet Speed test server selain no 2 diatas, baik di dalam maupun diluar Indonesia. Mengukur kecepatan akses internet dari server-server ini menunjukkan kualitas link dari tempat anda ke Server tersebut. Bila kita berlangganan speedy dan melakukan tes bandwidth ke server speedy bisa jadi hasilnya akan berbeda dengan mengukur kecepatan akses internet di server lain.
Bandwidth Test Indonesia.
– Telkom Speedy Speed Test
– Indosat 3G Speed Test
– Volunter Bandwidth Test
– Sijiwae Bandwidth Test
BandwidthTest Luar Indonesia:
– Speed Test di Belanda
– http://www.beelinebandwidthtest.com
– http://www.dslreports.com/speedtest
– http://www.bandwidthtest.co.uk
Demikian info yang diberikan dari milis, tapi sebagai penjual kita tidak bisa mengasumsikan secara teknis seperti itu ke pelanggan, karena pelanggan tetap harus dihadapi oleh bahasa “manusia”.
IBX5B3EE8CA50191