Tips dan Trik SEO tahun 2017

Tips dan Trik SEO tahun 2017

Tahun baru 2017 tentunya menjadi momen terbaru untuk Anda, apalagi akan ada banyak sekali update-update terkait beberapa informasi khususnya bagi Anda yang ingin meningkatkan SEO di tahun 2017. Algoritma mesin pencari Google tentunya mempunyai banyak sekali metode-metode pencarian untuk menampilkan hasil yang relevan bagi pengguna.

SEO, atau optimasi mesin pencari, adalah metode dan atau strategi yang digunakan untuk menentukan peringkat sebuah situs web dan konten yang lebih tinggi di mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo, untuk menghasilkan lalu lintas organik terbaik.

Pada artikel ini akan membahas secara lengkap Tips dan Trik SEO yang harus dilakukan untuk memaksimalkan SEO website / Blog anda di tahun 2017.
  • Tentukan Prefered Domain Website www vs non-www Domain
    Hal ini menjadi pertimbangan pengguna pertama kali, namun hal ini harus menjadi keputusan Anda untuk memutuskan menggunakan prefered Domain www atau non-www Domain.
  • Setup Friendly Permalinks
    Permalink merupakan struktur URL yang muncul pada address bar website Anda. Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas dimana robot mesin pencari akan membaca url Anda dengan baik. Jika Anda pengguna WordPress, maka pilihlah “Post name” untuk permalink Anda.
  • Riset Kata Kunci, dan Fokus mengembangkannya
    Hal ini tentunya bukan rahasia umum lagi yang digunakan oleh pakar SEO. Anda harus konsisten menanamkan kata kunci pada halaman website Anda. Hal ini karena menjadi kekuatan Anda tersendiri. Bagaimana cara menguatkan kata kunci, cara termudah adalah dengan mengulang kata kunci tersebut pada halaman artikel yang Anda buat.
  • Importance of Title Tags, Meta Descriptions, Meta Keywords
    Judul pada postingan atau halaman page sangat penting. Jangan pernah mengabaikan judul postingan. Hal ini dikarenakan mesin pencari akan melacak Judul Postingan Anda sehingga Akan membantu mesin pencari dalam menampilkan hasil pencariannya. Tidak hanya itu, Anda juga harus melakukan setting manual pada Meta Deskription Postingan Anda. Hal ini akan mempermudah dan tentunya akan membantu Anda untuk mengoptimalkan kata kunci pada website Anda. Bagaimana dengan meta keyword? beberapa pakar mengemukakan bahwa hal ini tidak diperlukan lagi, namun Anda juga perlu melakukan settingan manual untuk menentukan beberapa target keyword Anda dengan mudah.
  • Header Tags – H1, H2, H3
    Header Tag sangat penting dimana akan mempermudah mesin pencarian dalam menentukan Tag pada judul Anda.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *