Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya —- Trik ini sangat cocok untuk Anda, pelamar kerja online yang diharuskan mengunggah foto dokumen / berkas-berkas dalam ukuran kecil, para blogger yang ingin artikel blog nya bisa diakses dengan cepat, dan lain sebagainya.

Trik Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya sangat mudah dan tidak membutuhkan software tambahan sama sekali. Saya juga sudah mencobanya sendiri untuk gambar di blog saya dan terbukti berhasil. Berikut adalah perbandingan hasil gambar sebelum dan sesudah dikompress.

Baca juga : Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke HP Melalui Bluetooth

Kualitas yang dihasilkan dari kedua gambar diatas tidak jauh berbeda bukan? bahkan saya sendiri tidak tau dimana perbedaanya. Namun lihatlah ukuran gambar yang dihasilkan setelah dikompres. Ukuran size nya berkurang hingga 77%. Bagaimana caranya? Silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Siapkan 1 atau beberapa foto / gambar yang ingin dikompres.

Langkah 2 : Buka situs https://tinyjpg.com/, lalu pilih foto / gambar yang ingin diupload. bisa dipilih manual atau di drag (tarik).

Langkah 3 : Foto / gambar yang tadi diupload akan otomatis langsung dikompress, Anda tinggal download saja hasilnya.

Baca Juga : Akibat Kecanduan Gadget Dan Cara Mengatasinya

Selesai.. Sampai disini seharusnya anda sudah mengerti bagaimana cara mengompres atau mengecilkan ukuran size gambar/foto secara online. Jika ada pertanyaan bisa dituliskan di kolom komentar, sekian dan semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Comments are closed.

IBX5B3EE8CA50191